About Me




Nama : Achmad Alfiyan Faqih
Alamat : Banyuwangi
Hobi : Membaca dan Traveling
Prodi : S1 Pendidikan Teknik Informatika '12 Off A
Motto : Hidup hanya sekali, jalani dengan sebaik-baiknya karena penyesalan selalu datang terlambat

Friday, May 2, 2014

0

Tempat Wisata di Pasuruan

Posted in

Berikut ini adalah 5 Tempat wisata menarik di Pasuruan :


1. Taman Safari Indonesia II di Prigen

Taman Safari Indonesia II di Prigen

Taman Safari Indonesia II di Prigen

Taman Safari Indonesia 2 merupakan salah satu Safari Park yang terluas di benua Asia, yang lokasinya berada di Taman Nasional Gunung Arjuna, Provinsi Jawa Timur. Memiliki berbagai macam jenis spesies hewan serta atraksi-atraksi yang terbaik se-Indonesia, kolam renang yang memiliki sistem filter air yang sangat canggih, dan habitat satwa di alam yang tidak rusak di sertai dengan suasana yang rimbun nan indah. Taman Safari Indonesia menjadi sebuah area tempat wisata yang bertemakan wawasan lingkungan serta berorientasi pada habitat satwa yang terdapat di alam bebas

.


2. Air Terjun Kakek Bodo Pandaan

Air Terjun Kakek Bodo Pandaan

Air Terjun Kakek Bodo Pandaan

Air Terjun Kakek Bodo ini berada pada ketinggian 850 m diatas permukaan laut dan mempunyai terjunan air dengan tinggi sekitar 40 m.  Air terjun ini lokasinya berada di kawasan obyek wisata Tretes di lereng Gunung Welirang pada pegunungan Prigen, Jawa Timur, lebih tepatnya di dalam kawasan hutan lindung di RPH Prigen, BKPH Lawang Barat, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan. Di kawasan wilayah ini, keberadaan dari air terjun Kakek Bodo tidaklah sendirian. Terdapat juga tiga buah air terjun lainnya yang dapat ditemui dalam perjalanan lintas alam hutan di kawasan wisata yang menajdi andalan Jawa Timur itu, masing-masing air terjut adalah seperti Air Terjun Alap-Alap yang mempunyai ketinggian 40 meter, Putuk Truno dengan ketinggian sekitar 45 meter, dan Sengguruh dengan ketinggian kurang lebihnya 30 meter.


3. Taman Dayu Golf Club and Resort

Taman Dayu Golf Club and Resort

Taman Dayu Golf Club and Resort

Taman Dayu adalah kawasan hunian, resort wisata dan juga menjadi pusat bisnis yang lokasinya terletak di Kec. Pandaan, Kab. Pasuruan, Prvinsi. Jawa Timur, Indonesia. Di dalam kawasan wisata ini terdapat Taman Dayu Golf Club yang memang didesain dan disupervisi oleh Jack Nicklaus. Pada tahun 2005 lapangan golf ini pernah mendapatkan predikat dari sebuah majalah bernama Golf Digest sebagai "The Best Golf Course in Asia" dan telah mendapatkan peringkat ke-50 sebagai sebuah lapangan golf terbaik di luar US.


4. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi merupakan sebuah kebun penelitian besar yang lokasinya berada di Purwodadi, Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Luasnya sekitar 85 hektar dan mempunyai kurang lebih sekitar 10.000 macam jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Kebun raya Purwodadi ini pertama kalinya didirikan pada tanggal 30 Januari 1941 oleh seorang yang bernama Dr. Lourens Gerhard Marinus Baas Becking atas prakarsa dari Dr. Dirk Fok van Slooten pada tanggal 30 Januari 1941 sebagai sebuah pemekaran dari Stasiun Percobaan 's Lands Plantentuin Buitenzorg atau biasa disebut Kebun Raya Bogor.
Kebun ini adalah salah satu dari tiga cabang Kebun Raya Indonesia (Kebun Raya Bogor) yang pada masing-masing Kebun Raya mempunyai tugas dan fungsi spesifik. Kedua cabang lainnya adalah seperti Kebun Raya Cibodas dan juga Kebun Raya Eka Karya Bali. Pengelolaan dari seluruh Kebun Raya ini berada di bawah tanggung jawab dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.


5. Objek wisata Banyu Biru

Objek wisata Banyu Biru

Objek wisata Banyu Biru

Wisata Alam Banyu Biru merupakan salah satu obyek wisata favorit di Pasuruan, di banyu biru ini ada 4 buah kolam renang dan juga memiliki beberapa play ground. Dari 4 kolam renang tersebut 2 diantaranya merupakan kolam renang asli yang airnya berasal dari sumber, airnya berwarna putih jernih dan agak kebiru-biruan, warnanya yang kelihatan agak biru dikarenakan air sumber yang dalam.Wisata Alam banyu biru ini lokasinya terletak arah sebelah Selatan dari kota Pasuruan, berjarak waktu sekitar 30 menit perjalanan jika dari kota Pasuruan.

0 comments: