About Me




Nama : Achmad Alfiyan Faqih
Alamat : Banyuwangi
Hobi : Membaca dan Traveling
Prodi : S1 Pendidikan Teknik Informatika '12 Off A
Motto : Hidup hanya sekali, jalani dengan sebaik-baiknya karena penyesalan selalu datang terlambat

Thursday, May 1, 2014

0

Pesona Wisata Jember

Posted in

Kabupaten Jember yang berada di Propinsi Jawa Timur merupakan daerah potensial di bidang Pariwisata. Secara  geografis, Kabupaten Jember yang berbatasan dengan Samudera Indonesia disebelah Selatan mempunyai banyak obyek wisata pantai yang indah. Begitu juga dengan pegunungan yang membentang di sebelah Utara dan Timur menjadikan Jember banyak memiliki obyek wista alam seperti air terjun. Areal perkebunan yang ada juga merupakan lokasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.  Begitu banyaknya obyek wisata yang menarik di Jember, seperti dibawah ini :

 

 194. b

1.Pemandian Kebon Agung

Wisata pemandian ini mempunyai kolam renang yang nyaman dan aman utuk pengunju. Di lokasi wisata ini faslitas yang dinikmati meliputi disamping kolam renang terdapat hotel. Rumah makan dan sarana bermain-main anak-anak. Dengan lokasi dalam kota memudahkan wisatawan mengunjunginya dangan berbagai sarana kendaraan

 194. c

2. Taman Nasional Meru Betiri / Bandealit

Merupakan taman nasional di Jember yang memiliki  wisata :   Budidaya tanaman yang berkhasiat jamu oleh masyarakat Andongrejo.   Olahraga turun tebing di Gunung Sodung, Goa Jepang pada ketinggian 200 m dibawah permukaan laut.   Teluk Meru dan teluk Bande Alit dengan pasir putih sepanjang 3 km, dapat digunakan untuk olahraga : jet ski, selancar angin, berenang, kano, memancing dll.

Selain itu di taman nasional Meru Betiri kita dapat menemui  Keanekaragaman fauna dan flora dari hutan hujan tropis dataran rendah.  Bila sedang tiba saat penyu bertelur, kita  dapat menyaksikan penyu bertelur dipantai pada malam hari.  Menarik sekali berwisata ke taman nasional

 194. d

3. Agrowisata Teh Gunung Gambir

Selain itu di Jember  kita bisa berwisata ke Perkebunan Gunung Gambir yang letaknya  48 km Barat Laut Kota Jember. Perkebunan itu  merupakan perkebunan teh sisa peninggalan Belanda. Dengan ketinggian 900 m diatas permukaan laut kawasan lereng Argopuro sangat ideal untuk  teh bir (beer tea) yang diekspor ke Eropa.  Udara disana sejuk  dan segar. Dan  para wisatawan dapat menyaksikan langsung tanaman teh daari tahun 1918, 1923 dan 1927 dan pemrosesan teh bir mulai pemetikan sampai pengeringan dan pengepakan.  Bahkan khusus untuk  wisatawan, anda  dapat menikmati beragam rasa teh dengan mencicipi 8 jenis teh produk Gunung Gambir. Disamping itu perkebunan teh ini dapat dijadikan sarana olah raga (tea walk). Fasilitas yang tersedia berupa areal perkemahan, akomodasi, kolam renang anak-anak dan lapangan tennis.

 194. e

4. Panorama Rembangan

Wisata Rembangan  terletak 12 km ke arah Utara Kota Jember.  Merupakan obyek wisata pegunungan yang dilengkapi dengan kolam pemandian, hotel dan agro wisata   Obyek wisata Rembangan ini merupakan lokasi wisata yang sangat sesuai untuk beristirahat, apalagi ditunjang dengan udara pegunungan yang sejuk dan panorama alamnya yang indah.
Di pagi hari parea wisatawan  dapat meniklmati keindahan panorama matahari terbit yang  dapat  dipandang sangat jelas, sembari   menikmati sejuknya air kolam.  Sejauh mata memandang yang tampak hanyalah birunya langit, hijaunya tanaman dan kicauan burung-burung.
Wisatawan yang berkunjung ke Rembangan dapat menikmati  teh jahe Rembangan dan pisang jagung  goreng keju Rembangan yang merupakan makanan khas Jember. Dengan fasilitas yang memadai maka banyak  seminar dan lokakarya diselenggarakan di obyek wisata ini. Wisatawan juga dapat mengunjungi Agrowisata Kebun Rayap yang merupakan paket wisata Rembangan.

 194. f

5. Wisata Pantai Papuma

Berwisata ke pantai Papuma maka kita dapat menyaksikan panorama alam dengan gugusan batu karang di tengah laut serta pasir putih di sepanjang pantai. Selain itu kita dapat menyaksikan keindaha pemandangan matahari terbenam yang sangat sempurna indahnya.  Di  tempat wisata Pantai Papuma terdapat tempat penyewaan perahu nelayan bila kita ingin menikmati pemandangan dari laut lepas. Terdapat batu karang dengan ketinggian + 50 m diatas permukaan laut  untuk melihat pemandangan obyek wisata pantai Papuma. Selain itu terdapat Gua Lawa, dengan kedalaman sekitar  30 meter yang  dapat dicapai pada saat air surut (menurut legenda tempat bersemayam putri penguasa laut selatan “Dewi Sri Wulan” dan tempat bertapa Kyai Mataram).  Obyek wisata lainnya di pantai papuma terdapat Hutan tropis (cagar alam) yang mengelilingi pantai

Sumber : Klik

0 comments: